Jumat, 15 November 2013

Daur Ulang Sampah Plastik



Daur Ulang Sampah Plastik


http://majalahdiffa.com/images/Majalah/bingkaibisnis/4/bingkaibisnis4_FULL.jpg

Tas Limbah Plastik
Selain turut berkontribusi menyelesaikan masalah sampah, bisnis pengolahan dan pemanfaatan sampah juga terbukti memiliki peluang cukup besar bagi siapa saja yang mau menekuninya..Caranya cukup dengan memilah-milah sampah plastik hingga terlihat sendiri paduan warna dan pola yang menarik. Setelah itu baru diterapkan pada kain dan kemudian dijahit sesuai model yang diinginkan atau model yang sedang tren. Selain tas dari sampah plastik, masih banyak bentuk lain yang bisa diproduksi dari bahan sampah plastik ini. Asal mau kreatif, kita bisa membuat produk lain seperti kotak tisu, hiasan dinding berupa lukisan plastik, tempat pensil, atau pernik-pernik lain yang bahan dasarnya tetap memanfaatkan dan mengolah sampah plastik.
Bayangkan saja sebuah lukisan plastik yang dibingkai sederhana akan menjadi penghias rumah yang menarik. Apalagi bila kita kreatif mendesain dan merangkainya.
Tidak perlu modal apa pun untuk memulai bisnis ini. Cukup mulai dengan mengumpulkan dan mengakrabi. Mulai dengan mengumpulkan sampah di rumah sendiri, lalu di rumah tetangga, rumah saudara, hingga rumah teman. Sampah plastik sangat banyak tersedia di setiap rumah, jadi pasti tidak sulit mendapatkannya. Setelah terkumpul, mulailah dengan membuat sebuah tas. Selanjutnya, tawarkan kepada teman, kerabat, atau tetangga. Cukup dengan begitu, Anda sudah mulai menjadi pengusaha pemanfaatan dan pengolahan sampah plastik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar